Lobang Jarum Penambang Emas Tradisional Menewaskan Tiga Orang Pekerja

0
314

Jambi,tuntastv.com – Penambang emas dengan cara tradisional, yaitu masuk ke lubang jarum kembali tewas didalam lubang. Adapun lokasi kejadian di Sungai Batang Merangin, Desa Parit Ujung Tanjung, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Senin (1/1/2018).

Tewasnya tiga orang penambang emas tradisional dibenarkan Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas Ipda Sitorus saat dikonfirmasi rekan media, Selasa (2/1/018).

Tiga orang penambang emas yang tewas tertimbun tanah yaitu Al. Mubaroq (35). swasta, warga Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarab, Romadhon, (42) dan Hendra (30) keduanya
warga Desa Pasar Muara Siau, Kabupaten Merangin, Jambi.

Adapun kronologis kejadian
pada hari Senin (1/1/20187), sekira pukul 13.00 WIB, ketiga korban sedang mencari emas dengan cara tradisional masuk kelubang jarum.

Saat kedua korban, yaitu Romadhon (42) dan Hendra (30) berada dalam lubang menurut informasi yang dikumpulkan kedua korban tidak ada kabar, melihat kedua temanya lama tidak ada pemberitahuan selanjutnya temannya bernama Al Mubarok (35) turun kelubang untuk membantu kedua rekannya, akan tetapi tidak berhasil dan ikut menjadi korban dan meninggal dunia didalam lubang.

Diduga tiga orang korban mengalami keracunan dari sisa pembakaran dari Mesin Genset yang digunakan korban untuk melaksanakan aktivitasnya.

Setelah mendapat informasi ada warga yang tewas didalam lubang jarum, masyarakat dan anggota Kepolisian sekitar jam 18.30 tiba dilokasi kejadian dengan menggunakan perahu tempek. Karena jaraknya cukup jauh perjalanan ditempuh kurang lebih 2 (dua) jam perjalanan.

“Ketiga korban setelah dilakukan evakuasi selanjutnya dibawa kerumah keluarganya masing-masing. Untuk kasusnya terus dilakukan penyelidikan,”ujar Ipda Sitorus.(yuni)

LEAVE A REPLY